16.1 C
New York

RB Leipzig Tak Rela Xavi Simons Hengkang ke Bayern Munich

Published:

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Jerman: RB Leipzig sangat berhasrat untuk mempertahakan penyerang asal Belanda, Xavi Simons, entah itu memperpanjang masa peminjamannya atau membelinya dengan status transfer permanen dari PSG pada musim panas tahun 2024 kali ini.

RB Leipzig kepincut dengan Xavi Simons setelah pemain berusia 21 tahun itu tampil menawan selama menjalani masa peminjaman bersama mereka di sepanjang musim 2023/24, dengan mencetak sepuluh gol dan menyumbang 15 assists dari semua kompetisi.

Akan tetapi, mempertahankan Simons bukan perkara yang mudah, karena kini Bayern Munich dengan kekuatan finansialnya juga tertarik untuk memboyong sang pemain ke Allianz Arena. Namun, Oliver Mintzlaff selaku CEO Leipzig berjanji akan melakukan segala upaya untuk bisa mempertahankan Simons, dan ia tidak akan rela melihat sang pemain pergi ke Bayern yang menjadi rival abadi klubnya di persepakbolaan Jerman. Terlebih Bayern juga sering menyerobot atau bahkan membajak pemain andalan Die Bullen di setiap bursa transfer.

“CEO Red Bull Oliver Mintzlaff menjadikan mempertahankan Xavi Simons di RB Leipzig sebagai prioritas utama dan bertekad untuk mencegah Max Eberl (direktur olahraga Bayern Munich) merekrut pemain Belanda itu,” tulis laporan jurnalis Leipziger Volkszeitung, Guido Schäfer.

Menurut data di laman Transfermarkt, saat ini Simons memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro atau setara dengan 1.4 triliun rupiah. Saat ini Simons masih terikat kontrak bersama Les Parisiens hingga musim panas tahun 2027 mendatang.

Artikel Tag: rb leipzig, Xavi Simons, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-tak-rela-xavi-simons-hengkang-ke-bayern-munich

Source link

Related articles

Recent articles