9.1 C
New York

Pelantikan PPIH Embarkasi Surabaya dan Uji Makanan bagi Jemaah Haji

Published:

Pada Jumat (3/5/2024), terdapat acara pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Embarkasi Surabaya yang berbeda dari biasanya. Pelantikan PPIH Embarkasi Surabaya kali ini dilakukan bersama dengan kegiatan Meal Test, yaitu uji kualitas makanan yang akan disajikan kepada jemaah haji Indonesia selama perjalanan menuju dan dari Tanah Suci.

Tujuan dari Meal Test ini adalah untuk memastikan kualitas menu makanan yang akan disajikan kepada jemaah haji. Mufi Imron Rosyadi, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, menyampaikan bahwa Embarkasi Surabaya pada tahun ini akan melayani 39.228 jemaah haji. Jumlah tersebut terdiri dari jemaah asal Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur, serta petugas kloter.

“Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Tahun 2024 akan berangkat ke Arab Saudi dengan Maskapai Saudia Arabian Airlines, dan tergabung dalam 106 kloter,” kata Mufi Imron Rosyadi. “Rata-rata setiap harinya, PPIH Embarkasi Surabaya akan melayani 4-5 kloter jemaah.”

Acara pelantikan PPIH di Embarkasi Surabaya ini juga dihadiri oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama, Saiful Mujab. Pelantikan dilakukan di Aula Muzdalifah, Asrama Haji Embarkasi Surabaya, dan dipimpin oleh Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. Para petugas PPIH yang dilantik berasal dari berbagai lembaga, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kepolisian.

Selain itu, juga terdapat perwakilan dari berbagai instansi seperti Dinas Kesehatan Jawa Timur, Kantor Otoritas Bandara Juanda, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya, dan lain sebagainya. Semoga semua persiapan ini dapat berjalan lancar dan tanpa kendala saat pelaksanaan ibadah haji nantinya.

(aww)

Source link

Related articles

Recent articles