25.5 C
New York

Jalur Gentong Kembali Berlakukan One Way Malam Ini untuk Mengurai Kepadatan Kendaraan

Published:

Polisi memberlakukan skema one way untuk mengurangi kepadatan kendaraan pada arus balik Lebaran 2024 di jalur Gentong, Tasikmalaya. Hal ini merupakan one way ke-5 yang telah diberlakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota pada Minggu (14/4/2024).

Bedasarkan pantauan di pos Letter U Lingkar Gentong, Tasikmalaya, skema one way diberlakukan mulai pukul 20.56 WIB. Pemberlakuan one way dimulai dari Pamoyanan, Tasikmalaya hingga pertigaan Malangbong, Garut. Pengendara langsung menginjak gasnya dengan cepat setelah imbauan petugas dan mayoritas kendaraan yang melintas di jalur itu adalah roda empat.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, menyatakan bahwa skema one way cukup efektif untuk mengurangi volume kendaraan di Jalur Gentong. Sebelum menerapkan one way, polres Tasikmalaya akan berkoordinasi dengan Polres Garut untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Pihak kepolisian juga mengimbau para pengendara agar tetap berhati-hati mengingat cuaca sering hujan di kawasan Gentong yang memiliki tanjakan dan belokan curam.

Source link

Related articles

Recent articles