25.5 C
New York

Lalin Tol Japek Padat pada Siang Hari, Contraflow KM 47 hingga Dawuan KM 65 Arah Semarang

Published:

PT Jasa Marga mencatat adanya kepadatan volume arus lalu lintas (lalin) pemudik pada Rabu (10/4/2024) siang ini. Kepadatan terjadi menuju ke Cikampek melalui Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dimulai dari KM 44 Karawang Barat.

Menurut informasi dari laman resmi PT Jasa Marga, pada pukul 13.35 WIB, terjadi kepadatan arus lalu lintas di Tol Japek antara Karawang Barat KM 44 – KM 48 dengan arah menuju Cikampek. Sementara itu, di Karawang Timur KM 54 – KM 57 juga terjadi kepadatan volume lalin.

Untuk mengatasi kepadatan tersebut, pihak kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa penerapan contraflow mulai dari KM 47 Karawang Barat hingga KM 65 Dawuan yang mengarah ke Semarang, Jawa Tengah. Pengguna jalan tol di arah sebaliknya menuju Jakarta diimbau untuk berhati-hati dengan adanya penerapan kebijakan contraflow.

Pukul 13.36 WIB, diinformasikan bahwa di KM 47 – Dawuan KM 65 telah diberlakukan lajur contraflow kanan khusus untuk kendaraan kecil yang menuju Semarang. Para pengguna jalan diharapkan dapat tertib dalam antrian.

Terdapat juga peringatan untuk berhati-hati di Dawuan KM 65 – Karawang Barat KM 47, di mana terdapat lajur contraflow dari arah Karawang Barat di lajur kanan.

Selain di Tol Japek, PT Jasa Marga juga melaporkan kepadatan volume lalu lintas di Tol Dalam Kota Halim hingga Cawang pada pukul 13.36 WIB.

Source link

Related articles

Recent articles