25.5 C
New York

Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Japek Km 58 Diterima Keluarga

Published:

Keluarga korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 hadir di RSUD Karawang untuk menerima jenazah dari Kepolisian pada Selasa (9/4/2024) siang. Sebelumnya, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Barat telah mengidentifikasi 12 korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Salah satu jenazah yang semula tidak dapat diidentifikasi karena mengalami luka bakar parah akhirnya berhasil diidentifikasi sebagai Najwa Devira (22) asal Bogor, Jawa Barat. Orang tua Najwa hadir di RSUD Karawang untuk menerima jenazah anak mereka dari DVI Commander KBP Dokter Naryana. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abast, menyatakan bahwa tim DVI berhasil mengidentifikasi Najwa melalui tes DNA dari gigi korban.

Biaya kepulangan jenazah dan ganti rugi ditanggung oleh Jasa Raharja dan kepolisian. Jules menjelaskan bahwa jenazah Najwa diidentifikasi berdasarkan data gigi dan berbagai upaya telah dilakukan untuk membantu keluarga korban, termasuk akomodasi dan transportasi.

Jenazah akan diserahkan kepada keluarga korban yang telah diidentifikasi, dengan bantuan dari Pemprov Jabar yang menyediakan mobil jenazah hingga ke rumah duka. Keluarga korban juga akan menerima santunan langsung dari pihak keluarga.

Source link

Related articles

Recent articles