25.5 C
New York

Mengintip Penampilan Rumah Wiwin yang Viral karena Aksi Demonstrasi Kades

Published:

Belakangan ini publik dihebohkan dengan aksi Kepala Desa (Kades) Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Wiwin Komalasari yang tampil mewah saat demo di DPR RI.

Perlu diketahui, bahwa baru-baru ini ratusan kepala desa melakukan aksi demo di depan gedung DPR RI pada 31 Januari 2024 kemarin, salah satunya kades Wiwin Komalasari.

Para kades itu meminta masa perpanjangan jabatan yang jika ditotal sampai 27 tahun. Massa demo berasal dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Mereka menuntut agar DPR mengesahkan revisi Undang-undang Desa sebelum Pemilu 2024 berlangsung yakni pada 14 Februari 2024.

Secara umum, unjuk rasa yang dilakukan Apdesi ini ditujukan untuk menuntut pengesahan revisi UU Nomor 6 Tahun 2014, mengenai kelembagaan Desa/Desa Adat, yakni lembaga Pemerintahan Desa/Desa Adat yang terdiri atas Pemerintah Desa/Desa Adat dan Badan Permusyawaratan Desa/Desa Adat, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan lembaga adat.

Lebih lanjut, revisi regulasi tersebut mencakup perpanjangan masa jabatan kepala desa dan perubahan porsi dana desa dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara tahun 2024 ini.

Pada momen itu, Kades Wiwin Komalasari tampil mewah bak seperti menampilkan kekayaan yang dimiliki dirinya.

Bahkan, gaya mewahnya saat ikut demo di gedung DPR RI beberapa waktu lalu itu mendapatkan banyak sorotan dari publik, karena diduga menggunakan anggaran dana desa.

Dilihat dari akun TikTok pribadinya @ratuwk1414, terlihat Kades Wiwin Komalasari sering menampilkan kemewahan di rumahnya.

Ada beberapa video yang menunjukkan bahwa Kades Wiwin bukan orang sembrangan, lantaran begitu mewahnya rumah seorang kepala desa Gunung Menyan tersebut.

Pada video TikTok @ratuwk1414 terlihat Wiwin Komalasari juga mengkoleksi guci besar yang dinilai mahal serta lemari hingga beberapa sofa.

Terlihat juga pada rumah Wiwin Komalasari, ada beberapa perhiasan seperti lampu gantung mewah.

Namun, kekayaan yang dimiliki oleh Wiwin Komalasari tersebut nampaknya sudah didapat ketika dirinya belum menjadi kades di wilayah tersebut.

“Niat saya ibadah memperbaiki diri,” katanya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Wiwin Komalasari merupakan Kepala Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijihan, Kabupaten Bogor. Sebelum menjadi Kades, ia memang aktif di dunia entertainment.

Related articles

Recent articles