25.2 C
New York

36 Tempat Wisata Di Medan Yang Hits dan Wajib Anda Kunjungi

Published:

Banyak destinasi wisata di kota Medan yang sedang hits dan kekinian. Kota ini memiliki sejumlah pesona mulai dari destinasi wisata alam, wisata bersejarah, pusat jajanan terenak kedua setelah Batam hingga tempat membeli cidera mata tersedia dalam jumlah yang melimpah. Kota cantik ini sering dijadikan sebagai tujuan utama untuk berlibur.

Jika Anda merencanakan liburan ke kota Medan, berikut adalah daftar beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

1. Danau Toba
Danau Toba masih menjadi tempat wisata yang favorit di masyarakat maupun turis. Selain cerita melegendanya, danau ini menawarkan pesona alam yang indah dan pulau Samosir yang berada di tengah danau.

2. Danau Lau Kawar
Danau ini terletak di kaki lereng Gunung Sinambung dan menawarkan udara segar. Danau ini juga memiliki kebersihan yang terjaga dengan baik dan sering dijadikan sebagai tempat berburu sunrise.

3. Danau Siombak
Danau Siombak terbentuk akibat bekas galian tanah untuk proyek pembangunan jalan tol. Danau ini menawarkan kedamaian dan ketenangan serta memiliki dua sungai bernama sungai terjun dan sungai Deli yang menarik perhatian.

4. Pulau Berhala
Pulau ini menawarkan keindahan alam tiada dua. Pulau ini juga memiliki penangkaran penyu dan tempat-tempat berenang, snorkeling, dan camping.

5. Bukit Lawang
Bukit Lawang menawarkan derasnya air sungai yang jernih, tempat ini seringkali dijadikan sebagai tempat mengamati orang utan Sumatera.

6. Air Terjun Dua Warna
Air terjun ini menawarkan air yang berwarna biru muda dan putih keabu-abuan yang menyatu indah dengan bebatuan di sekitarnya.

7. Air Terjun Sipiso Piso
Air terjun ini terletak di atas ketinggian sekitar 800 mdpl yang dikelilingi hutan pinus, menawarkan pemandangan luar biasa cantik.

8. Aek Sijorni
Destinasi ini menawarkan aliran air jernih yang cukup deras.

9. Gunung Sibayak
Gunung Sibayak menawarkan pemandangan luar biasa cantik, pendaki tidak perlu takut karena jalur pendakiannya cukup mudah.

10. Bumi Perkemahan Sibolangit
Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat berkemah atau pelatihan bagi para pecinta alam.

11. Pantai Cermin
Pantai Cermin adalah tempat yang populer sebagai destinasi wisata di Medan.

Itulah beberapa tempat wisata di Medan yang sedang hits dan kekinian. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam merencanakan liburan di kota Medan.

Source link

Related articles

Recent articles