25.5 C
New York

Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Meski Sering LDR

Published:

Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan istrinya yakni Siti Atikoh dikenal sebagai pasangan yang romantis. Keduanya juga saling mendukung ditengah kesibukan masing-masing dalam menyampaikan visi dan misi Ganjar-Mahfud MD ke berbagai penjuru Tanah Air.

Baru-baru ini, Siti Atikoh membeberkan rahasia keawetan rumah tangganya. Rupanya, Ibu Alam Ganjar itu selalu menjunjung tinggi kepercayaan terhadap suaminya.

“Yang pertama tentu kepercayaan ya. Trust each other (saling percaya),” kata Siti Atikoh, dikutip dari Instagram peribadinya, Sabtu.

Bukan cuma kepercayaan, rahasia rumah tangga harmonis pasangan itu adalah komunikasi. Menurut Siti Atikoh, komunikasi adalah kunci dari setiap hubungan.

Namun bukan sekedar komunikasi, tetapi cara berkomunikasi dengan pasangan juga berpengaruh. Bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan baik, tanpa marah-marah adalah kuncinya.

“Komunikasi itu kunci dari semua hubungan, relationship. Tentu komunikasinya komunikasi yang positif. Jadi tidak ada kemarahan, sama-sama saling positif thinking,” kata Siti Atikoh.

Mendengar rahasia awet untuk hubungan rumah tangga dari Sti Atikoh itu, ada warganet yang curhat soal rumah tangganya. Akun atas nama @althafanargya bercerita soal kesibukannya hingga mendapat teguran dari suami.

“Kalo saya bagaimana menghadapi istri yg sibuk. Sy sbg istri sibuk trs di luar Bu, jadi guru tp tugas selain ngajar seabreg². Suami suka komplain,” katanya.

Diketahui, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh menikah pada tahun 1999. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra bernama Alam Ganjar yang lahir pada 14 Desember 2001.

Ganjar dan Siti Atikoh memiliki hobi yang sama, yaitu olahraga. Keduanya sering tampil bersama dalam kegiatan lari maraton dan sepeda.

Related articles

Recent articles