25.5 C
New York

Resep Opor Ayam dan Kue Kering Menjadi Menu Tumpengan Keluarga saat Natal di Rutan KPK

Published:

Hari ini, Senin (25/12/2023) umat Kristiani merayakan Hari Natal, tak terkecuali bagi para tersangka korupsi yang harus mendekam di rumah tahanan atau Rutan KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan kesempatan para tahanan untuk tetap bisa merayakan Natal dengan dikunjungi keluarganya dan mebawa makanan.

Kepala Cabang Rutan KPK Achmad Fauzi mengatakan, bagi keluarga yang membawa makanan harus melalui proses adminitrasi dan pemeriksaan terlebih dahulu.

Berdasarkan pemerikaan yang mereka lakukan, ada banyak menu yang dibawa keluarga, opor ayam hingga kue kering.

“Tadi makanan yang terlihat itu makanannya berupa makanan ringan, kemudian makanan kaya sayur-sayuran gitu, sama buah-buahan. Opor ayam ada, ada kue kering natal,” kata Fauzi ditemui wartawan di Rutan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Dia merinci, dari 89 tahanan korupsi, terdapat 24 orang yang merayakan Natal. Kunjungan bukan hanya berlaku bagi umat Kristiani.

“Rekap sementara data pengunjung hari ini, ada yag kunjungan offline berjumlah 31 orang , di semua tempat (Rutan KPK). Kemudian yang onlinenya ada 13 orang, jadi sementara ini 44 tahanan yang dikunjungi,” kata Fauzi.

“Untuk pengunjung atau keluarganya itu Dewasa totalnya ada 61 orang. Kemudian pengikut dalam hal ini anak-anak ada 33 orang. Jadi total ada 94 orang keluarga yang mengunjungi, itu (data) sementara,” sambungnya.

Seperti yang disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri sebelumnya, perayaan natal terpusat di Rutan KPK, Gedung Merah Putih. Layanan kunjungan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB-12.00 WIB dan waktu penerimaan makanan mulai pukul 07.30 WIB-09.30 WIB. Jadwal ibadah Natal akan digelar pada pukul 13.30 WIB-15.00 WIB.

Related articles

Recent articles