25.5 C
New York

Kesukaanku melihat umat Kristen dapat beribadah dengan aman

Published:

Menteri koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyambangi Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2023) malam. Dia bilang, pemerintah Indonesia merasa senang karena bisa mendorong setiap umat beragama di Indonesia.

“Malam hari ini melakukan kunjungan untuk meninjau pelaksanaan kebaktian dalam rangka hari Natal, saya gembira bahwa umat Kristiani di Indonesia ini sekarang bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan aman, dan memang pemerintah sudah menyiapkan langkah untuk mengamankan dan membuat peribadatan menjadi nyaman,” kata Mahfud di Gereja Katedral, Minggu.

Mahfud MD memastikan, setiap umat beragama di Indonesia dapat beribadah dengan nyaman karena dijamin oleh penerintah.

“Karena pemerintah berpendapat, mana kala setiap pemeluk agama melaksanakan ajaran agama dengan baik, maka negara ini akan aman,” ujar Mahfud.

Mahfud MD juga menyampaikan, jika semua agama mengajarkan kebaikan, persaudaraan, dan kerukunan kepada semua umat manusia.

“Oleh sebab itu kami mengucapkan selamat natal, mudah-mudahan memberikan berkah kepada kita semua bangsa Indonesia,” tandas Mahfud.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Suharyo berterima kasih kepada pemerintah lantaran telah memberikan rasa kebebasan dan perlindungan kepada seluruh umat, sehingga dapat menjalankan ibadah berdasarkan kepercayaan masing-masing.

“Kita semua berharap semoga dengan merayakan Natal, Umat Katolik khususnya bertumbuh menjadi warga negara yang baik menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan menjadi warga negara yang cerdas sehingga mampu terlibat di dalam menuju cita-cita negara ini didirikan,” kata Kardinal.

“Sekali lagi bapak menkopolhukam terima kasih banyak kami berdoa semoga semua yg bapak kerjakan untuk bangsa ini sungguh sungguh dapat dipersembahkan kepada Tuhan sebagai pujian kemuliaan baginya dan menjadi berkat bagi sleuruh bangsa,” imbuhnya.

Related articles

Recent articles