25.5 C
New York

Cak Imin Kecemplung Kuliah Gegara Gak Tahu SGIE, Pendukung 02 Bersorak!

Published:

Pendukung Prabowo-Gibran bersorak sorai saat Gibran Rakabimung Raka memberikan pertanyaan terkait SGIE kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di dalam debat cawapres.

Sorakan itu dilakukan para pendukung di acara nonton bareng debat cawapres yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023) malam.

Sorakan pendukung lebih keras ketika Cak Imin justru gagap atau planga-plongo mendengar pertanyaan Gibran.

Cak Imin yang tidak mengetahui apa itu SGIE, pada akhirnya mengakui. Mendengar jawaban ini, pendukung Prabowo-Gibran kembali bersorak.

Seolah menyuntikan semangat kepada Gibran, para pendukung yang menggelar nobar itu kembali memberi sorakan lebih keras saat Gibran memberikan penjelasan apa itu SGIE kepada Cak Imin.

Calon Wakil Presiden Nomer Urut 1 Muhaimin Iskandar sedikit gagap dan terkesan planga-plongo ketika ditanya Wakil Presiden Nomer Urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal State of the Global Islamic Economy atau SGIE.

Awalnya Gibran bertanya bagaimana cara Muahimin Iskandar untuk meningkatkan peringkat SGIE Indonesia saat ini.

Mendapat pertanyaan itu, Cak Imin mengaku tidak tahu tentang apa itu SGIE.

“Terus terang saya kurang paham apa itu SGIE,” jawab Cak Imin dalam Debat Kedua Calon Presiden dan Wakil Presiden di JCC, Jakarta Jumat.

Karena tidak tahu apa itu SGIE, moderator pun bertanya apakah ada jawaban lain dari Cak Imin karena waktu untuk menjawab pertanyaan terus berjalan.

Cak Imin pun bersedia untuk menyetop waktu kesempatan untuk menjawab.

“Tidak apa-apa karena saya belum pernah mendengar SGIE apa,” jawab Cak Imin.

Moderator pun mempersilakan Gibran untuk menimpali pertanyaan yang dimaksud dan menjelaskan apa itu SGIE.

“Gus kita kan sedang fokus untuk mengembangkan ekonomis syariah, makanan halal, skin care halal, otomatis kita juga harus paham SGIE apa itu. Jadi SGIE itu State of the Global Islamic Economy. Jadi mohon maaf jika pertanyaan agak sulit Gus,” kata Gibran.

Related articles

Recent articles