25.5 C
New York

Ayah Harun Al Rasyid Hadir dalam Debat Calon Presiden 2024, Ini Ucapan Anies Baswedan

Published:

Anies Baswedan menghadiri Debat Calon Presiden 2024, Selasa (12/12/2023). Dia mengatakan kehadiran ayah Harun Al Rasyid merupakan bukti komitmen capres dari Koalisi Perubahan itu menegakkan keadilan di Indonesia.

“Salah satu masalah yang kita saksikan di masyarakat adalah korban-korban kekerasan yang tidak pernah ada ujungnya,” kata Anies pada wartawan, di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau, Rabu (13/12/2023).

Anies mengatakan penghujung yang dimaksud adalah adanya keadilan dan tindakan hukum yang tuntas, kebenaran, kompensasi untuk korban, dan ada jaminan bahwa peristiwa tersebut tak terulang kembali. Menurutnya, kasus kematian Harun Al Rasyid saat memprotes hasil Pilpres 2019 tersebut belum tuntas dan masih mengambang.

“Belum ada penyelesaian apapun. Untuk orangtuanya seperti tidak pernah selesai. Apa yang sesungguhnya terjadi? Tidak ada keadilan, tidak ada penegakan hukum,” jelasnya. “Ini kami tunjukkan untuk memberikan contoh bahwa ini bagian dari perubahan yang ingin kami bawa. Kita tidak ingin peristiwa itu terulang lagi. Maka bila ada peristiwa, akan ada ketegasan,” tutupnya.

Related articles

Recent articles