22.9 C
New York

Iron Dome Israel Merusak dan Menghancurkan Wilayahnya Sendiri, IDF Mengatakan Demikian

Published:

Suara.com – Media sosial dihebohkan dengan video aktivitas Iron Dome, sistem pertahanan udara Israel, di kota Tel Aviv. Dalam video yang tersebar di berbagai platform itu disebutkan bahwa Iron Dome, senjata andalah Israel rusak.

Dampaknya, rudal pertahanan Israel itu justru tidak terkendali ketika menahan serangan hingga justru menghancurkan wilayah Israel sendiri.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) lantas merespon video viral tersebut. Seperti yang dikutip dari TimesofIsrael pada Minggu (3/12/2023), IDF mengaku tengah menyelidiki insiden ini setelah melihat rekaman yang menunjukkan kegagalan sistem pencegat Iron Dome dan roket jatuh di wilayah tengah Israel.

IDF menyatakan, “Kemungkinan bahwa pencegat rudal jatuh di negara tersebut karena kerusakan teknis sedang diperiksa.”

IDF menambahkan bahwa insiden ini sedang dalam proses penyelidikan. Saat ini belum ada laporan mengenai korban luka akibat peristiwa tersebut.

Rudal Tamir ditembakkan sebagai respons terhadap serangan roket dari Jalur Gaza ke Tel Aviv dan sekitarnya pada sekitar pukul 10 malam.

Ini bukan kali pertama Iron Dome mengalami kegagalan. Sebelumnya, pada awal November lalu ketika Iron Dome tidak terkendali dan melepaskan rudal tanpa kendali.

Related articles

Recent articles