21.6 C
New York

Perseteruan di Media Sosial Mengenai Penyebab Kehilangan Ibu Iriana di Pemakaman Jokowi

Published:

Sesama warganet saling membagikan pendapat mengenai keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Mereka berselisih pendapat terkait absennya Ibu Negara Iriana Jokowi di pemakaman ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.

Isu absennya Iriana di pemakaman Ibunda Jokowi pertama kali diungkapkan oleh politisi PDIP, FX Hadi Rudyatmo. Pernyataannya kemudian menjadi diskusi di media sosial, terutama di X.com.

Para warganet saling menyerang dengan membawa pendapatnya masing-masing. Salah satunya adalah pemilik akun X @kurawa yang menilai FX Rudy telah memfitnah Iriana. Dia yakin bahwa Iriana hadir pada pemakaman ibunda Jokowi pada 26 Maret 2020, berdasarkan foto-foto suasana pemakaman.

Cuitan @kurawa kemudian diserang oleh pengguna akun X lainnya. Mereka menunjukkan jejak digital lainnya, di mana tidak terlihat Iriana pada prosesi pengantar jenazah hingga pemakaman berlangsung.

Di sisi lain, pemilik akun @MurtadhaOne1 justru memperlihatkan beberapa potongan video yang memperlihatkan suasana sebelum pemakaman. Dalam video berdurasi 56 detik tersebut, tidak terlihat Iriana dalam prosesi pengantaran almarhumah ibunda Jokowi.

FX Rudy juga blak-blakan menyatakan bahwa istri Jokowi tidak pernah hadir melayat saat mertuanya meninggal, bahkan hingga momen tahlilan terakhir. Dia menyebut bahwa Iriana tidak menghargai mertuanya sendiri yang telah membesarkan Jokowi yang kini menjadi presiden.

Rudy juga mengaku sakit hati dengan Iriana yang kecewa suaminya dihina sebagai petugas partai, padahal menurutnya, sebutan tersebut sama dengan petugas rakyat.

Related articles

Recent articles