25.5 C
New York

Husein Gaza Heran Israel Mengklaim Punya Denah RS Indonesia Tahun 2010, Meski Belum Dibangun

Published:

Rumah Sakit Indonesia tidak lepas dari incaran militer Israel yang sedang melakukan agresi ke Jalur Gaza, Palestina.

Militer Israel berdalih bahwa ada terowongan Hamas di bawah tanah RS Indonesia sehingga mereka tidak ragu menembakkan bom atau rudal ke sana.

Hal inilah yang dipermasalahkan relawan kemanusiaan Muhammad Husein yang baru kembali usai tinggal di Gaza selama 13 tahun belakangan.

“Kan saya sama temen-temen yang bangun rumah sakit itu, sama temen-temen MER-C,” ucap Husein yang mengaku masih tergabung di organisasi tersebut hingga 2016.

“Setiap hari kita mantengin pembangunan itu, dari setiap step-nya,” sambungnya, seperti dikutip dari akun TikTok @ahmad_zuliandra, Sabtu (18/11/2023).

Karena itulah, relawan yang juga dikenal sebagai Husein Gaza tersebut heran ketika militer Israel mengaku mempunyai denah RS Indonesia saat dibangun tahun 2010. Pasalnya sebagai salah satu relawan yang terjun langsung, Husein menegaskan RS Indonesia dibangun mulai tahun 2011.

“Jadi ketika sampai mereka bilang, ‘Ini kami punya foto denah RSI ketika masih konstruksi tahun 2010’, saya bilang, ‘2010 belum ada apa-apa di sana, masih tanah lapang, RSI itu dibangun 2011’,” tuturnya.

Karena itulah Husein menegaskan banyak sekali informasi yang sudah dibuat-buat oleh Israel demi memuluskan langkah mereka menduduki paksa wilayah Palestina.

Sebab menurut Husein, personel militer Israel ternyata tidak sebaik yang digambarkan. Husein bahkan menyentil beberapa tentara yang lebih jago TikTok-an ketimbang beraksi di lapangan.

“Tentara Israel itu ya, mohon maaf, dungu-dungu. Mereka itu bener-bener nggak teredukasi dengan baik. Mungkin tersebar ya, beberapa tentara Israel yang jago banget sama goyang TikTok itu,” jelas Husein.

“Ada yang siangnya jadi tentara, malamnya jadi tulang lunak,” celetuk Arie Untung menimpali yang tampak membuat Husein ikut tertawa.

“Iya tulang lunak itu, (tapi) itulah kenyataan. Jadi bener-bener nggak ada yang mereka tercapai, jadi mereka fabrikasi itu semua,” tandas Husein.

Related articles

Recent articles