25.5 C
New York

Anak-anak Palestina Merasa Bahagia bisa Mendapatkan Hujan di Tengah Agresi Israel dan Krisis Air: Tuhan Tahu Kita Menderita…

Published:

Hujan deras turun di Jalur Gaza, Palestina, yang tampak disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat di sana.

Bahkan di video unggahan akun X @QudsNen, seorang anak laki-laki terlihat sangat bahagia dan mengucap syukur sebesar-besarnya karena air hujan yang perlahan ditampung di dalam sebuah ember.

“Maha Besar Allah,” ucap bocah itu ke arah kamera, dikutip pada Rabu (15/11/2023). “Tuhan tahu kita menderita dan Dia sekarang menurunkan hujan.”

Jelas bukan tanpa alasan, sebab Gaza kini dihantui dengan potensi kekeringan dan kelaparan karena Israel yang memutus aliran air bersih ke wilayah tersebut. Bahkan masyarakat Jalur Gaza disebut-sebut sampai harus menggunakan air laut dicampur dengan gula untuk memuaskan dahaganya.

“Seorang anak Palestina di pengungsian menunjukkan kebahagiaan ketika mulai memasuki musim penghujan, di mana ratusan dan bahkan ribuan warga Palestina tidak bisa menemukan air minum di bawah kepungan ketat Israel di Gaza,” jelas @QudsNen.

Bahkan di unggahan terpisah, disebutkan bahwa bocah laki-laki itu memuji air hujan yang jatuh terasa manis di lidahnya. Memang bocah itu terlihat sesekali menikmati secara langsung tetesan air yang turun dari langit.

Momen ini pun membuat banyak warganet terenyuh dan balik mengucap syukur atas anugerah yang dimiliki.

“Pengingat banget untuk kita yang airnya masih lancar,” komentar warganet.

“Bangsa ini memang nggak bisa dikalahkan,” puji warganet sambil mengunggah video anak-anak Gaza yang berlarian bahagia di bawah guyuran hujan.

“Masya Allah, orang Gaza selalu mengingat Allah di setiap kondisi… luar biasa!” tulis warganet lain.

“Cuma mereka yang pernah mengalami kehausan parah yang tahu makna penting dari air bersih. Tuhan memberkatimu, semoga Tuhan terus menurunkan berkah dan pengampunan kepada kita semua,” timpal yang lainnya.

Related articles

Recent articles