25.5 C
New York

Panglima TNI Meminta Jenderal Agus Subiyanto untuk Melanjutkan Program Dudung Abdurachman saat Memimpin Sertijab KSAD

Published:

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan atau sertijab Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto di Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Dalam momen itu, Yudo mengucapkan terima kasih kepada eks KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta mengucapkan selamat kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto.

“Kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi loyalitas kerja sama yang selama ini,” kata Yudo di Mabes TNI AD.

Yudo berpesan Agus melanjutkan program-program yang sebelumnya sudah disusun oleh Dudung. Tujuannya ialah agar TNI AD siap menghadapi Pemilu yang akan datang.

“Tentunya kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk melanjutkan program-program kerja yang selama ini sudah dirancang sudah disiapkan Jenderal Dudung. Sehingga nanti di tahun 2024 kita menghadapi Pemilu nanti kita sudah siap,” papar Yudo.

Lebih lanjut, Yudo menekankan agar seluruh prajurit TNI menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

“Tentunya netralitas TNI yang harus kita junjung tinggi, kita komitmen karena hanya netralitas TNI netral. Saya yakin pemilu ini dapat berlangsung dengan baik,” ungkap Yudo.

Untuk diketahui, Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi dilantik sebagai KSAD menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman pada Rabu (25/10/2023). Pelantikan tersebut dilakukan di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pelantikan Agus Subiyanto dilakukan setelah Presiden Jokowi mengangkat Andi Amran Sulaiman menjadi Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo.

Dipandu oleh Presiden Jokowi, Jenderal Agus mengucapkan sumpah jabatannya untuk selalu setia kepada UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Agus.

Related articles

Recent articles